Ramen Jepang

Terkadang ketika kita memesan ramen, kita tidak tahu bahwa sesungguhnya ada banyak jenis ramen yang tersedia di restoran-restoran Jepang. Supaya kamu tau ramen yang enak dan gak salah pesan yuk simak informasi tentang jenis ramen yang popular di Jepang.

Ramen Shoyu

Salah satu jenis ramen yang memiliki kuah yang jernih karena dibuat dengan kaldu ayam dan bumbu shoyu, shoyu ramen ini merupakan jenis ramen yang paling umum ada di restoran jepang, biasanya shoyu ramen ini disajikan dengan daging babi dan menggunakan jenis mie kriting untuk ramen jenis ini.

Ramen Dengan Kuah Miso

Ramen yang satu ini menggunakan miso atau yang lebih dikenal dengan pasta kedelai sehingga kuahnya terlihat lebih kecoklatan dan juga lebih kental, karena campuran bahan yang cukup unik rasa dari mie ramen kuah miso ini juga menjadi lebih unik dibandingkan dengan ramen sejenisnya.

Ramen Tsukemen

Mie Ramen yang lumayan sulit ditemukan di Negara lain selain Jepang ini merupakan jenis ramen yang memiliki kuah kental berwarna kecoklatan , ramen Tsukemen ini berbeda dengan ramen lainnya karena cara penyajiannya yang berbeda yaitu untuk ramen ini kuah dan mie ramen tidak dicampur melainkan disajikan secara terpisah, jadi penikmat mie ramen Tsukemen ini harus mencelupkan mie ramennya sendiri kedalam kuah yang sudah disediakan.

Ramen Shio

Ramen Shio hanya menggunakan garam dan kaldu ayam sebagai bumbu dalam kuahnya, oleh karena itu kuahnya akan terlihat jernih berwarna agak kekuningan, ramen ini disajikan dengan campuran daging sapi atau babi dan juga rumput laut.

Ramen Tonkotsu

Mie ramen yang sangat nikmat karena kuahnya terbuat dari tulang babi yang dimasak sampai lunak, dan ramen ini memerlukan waktu masak yang lumayan lama yaitu hampir 24 jam, tapi prosesnya yang panjang sebanding dengan rasa yang dihasilkan. Tapi buat kamu yang beragama muslim jangan pesan ramen Tonkotsu ini ya.

Gyoza Ramen

Ramen yang di hidangkan dengan gyoza ini menjadi salah satu hidangan yang wajib Anda coba kalau mampir ke restoran jepang, karena perpaduan rasa yang sangat pas antara mie ramen dan juga gyoza bisa menjadi pilihan pas untuk Anda.

Jenis Topping yang Sering Digunakan Pada Mie Ramen

Selain jenis-jenis mie ramen kali ini Skaura Tour juga akan membahas tentang topping yang biasa digunakan untuk menyantap mie ramen :

1.Chashu

Chashu adalah lemak daging babi bagian perut yang rebus atau panggang.
2.Menma

Menma adalah topping ramen yang terbuat dari rebung yang diasinkan (asinan rebung).
2.Negi

Negi merupakan daun bawang yang dicincang atau diiris, ini tidak jauh berbeda dengan daun bawang yang sering kita lihat ketika membeli mie ayam di Indonesia.
3.Tamago atau Telur

Telur menjadi salah satu topping ramen favorit di Jepang banyak orang yang menyukai telur yang dicampurkan dengan kuah ramen.
4.Naruto

Naruto merupakan irisan kue ikan yang dikukus, naruto juga menjadi topping yang hampir selalu ada di mangkuk mie ramen, karena rasanya yang sangat unik naruto banyak digemari oleh banyak orang.
5.Nori

Nori atau rumput laut yang dikeringkan juga menjadi salah satu topping favorit yang sering digunakan di kedai-kedai mie ramen.

Setelah membaca informasi tentang jenis-jenis ramen dan juga toppingnya bagaimana apakah Anda tertarik mencoba ramen tersebut di negara asalnya? Jika iya Anda bisa pergi ke Jepang tanpa ribet mempersiapkan transport dan juga akomodasi selama di Jepang cukup serahkan kepada kami Sakura Tour sebagai penyedia jasa Tour Jepang termurah dengan kualitas yang sudah terbukti kualitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *