8 Jenis Penginapan Murah di Jepang

Banyak wisatawan yang datang ke Jepang beranggapan bahwa pilihan penginapan di Jepang murah hanya terbagi dua yaitu hotel dan ryokan. Ini adalah tidak tepat karena di Jepang ada berbagai pilihan akomodasi murah yang unik yang juga mampu menawarkan harga yang murah.

1. Pension (ペンション)

PensionPension adalah penginapan di Jepang yang menyediakan tempat tidur, sarapan dan makan siang. Disini Anda akan diberikan ruangan khusus untuk Anda, tetapi Anda harus berbagi toilet dan ruang tamu dengan tamu yang lain. Kebanyakkan kamar di Pension adalah jenis desain barat (western style).

Pension ini biasanya merupakan bisnis kecil yang dikelola oleh keluarga di Jepang. Anda akan berpeluang untuk berinteraksi dengan tuan rumah dan tamu lainnya. Setiap Pension adalah unik dan memiliki tema tersendiri.

2. Minshuku

MinshukuMinshuku (民宿) adalah hampir sama dengan Pension kecuali di Minshuku kamar yang disediakan adalah memiliki desain Jepang (Japanese style). Minshuku juga dapat dianggap sebagai Ryokan tetapi jenis yang murah.

Di beberapa rumah, bisnis Minshuku ada karena tuan rumah memiliki beberapa kamar kosong yang tidak digunakan.

 

3. Bermalam di Kuil (Shukubo ~ 宿坊)

MinshukuSebelum rumah penginapan ada di Jepang pada zaman Edo-era, kebanyakkan wisatawan ketika itu akan mengetuk pintu kuil ketika mereka membutuhkan tempat untuk bermalam.

Makanan di ShukuboTradisi ini masih berlanjut hari ini. Bermalam di kuil adalah sesuai jika Anda terbuka untuk mengalami keragaman budaya.

Namun bermalam di kuil tidak sesuai untuk semua orang. Dinding kuil adalah tipis dan tidak cocok bagi seluruh keluarga terutama sekali bagi yang beragama Islam. Makanan yang ada di kuil ini biasanya adalah makanan tradisional budha Jepang yaitu makanan sayuran (Shojin Ryori).

4. Hotel

Hotel di JepangHotel di Jepang memiliki perlengkapan yang sempurna pada harga yang wajar. Tapi agak sulit untuk menemukan Hotel yang murah di kota besar seperti Tokyo dan Osaka karena biaya hidup yang tinggi. Hotel di Jepang juga berbeda dengan hotel di Indonesia karena ruang hotel di Jepang adalah sempit dan harga dihitung menurut kepala (per head).

 

 

5. Hotel Capsul

Hotel CapsulHotel capsul adalah produk ciptaan tahun 1980 dan masih populer sampai hari ini. Hotel capsul sesuai untuk wisatawan bujang yang ingin bermalam dengan harga yang murah. Di Hotel capsul pria dan perempuan dipisahkan berdasarkan lantai yang berbeda.

Sebenarnya bermalam di Hotel capsul juga nyaman. Cocok bagi yang sedang pengalaman dan tantangan.

 

6. Hostel

Hostel di JepangHostel di Jepang hampir sama dengan hostel di negara kontinental cuma di sini ada kamar yang memiliki desain Jepang (Japanese style).

 

 

 

 

7. Karaoke dan Cafe Manga

Karaoke dan Cafe MangaAda juga beberapa wisatawan yang memilih untuk bermalam di pusat karaoke dan Cafe Manga. Kebanyakkan masyarakat Jepang akan tinggal di sini ketika mereka terlepas train terakhir untuk ke rumah.

 

 

 

 

 

 

8. Love Hotel

Love Hotel di JepangHotel ini bukanlah bertujuan untuk wisatawan, tetapi untuk pasangan yang ingin menghabiskan waktu bersama tanpa diganggu. Kamar di Love Hotel bisa juga disewakan 2-3 jam pada siang hari.

Jika Anda tidak mau repot-repot memikirkan tentang akomodasi yang paling sesuai untuk Anda, sebaiknya Anda memilih paket tour Jepang yang sudah mengurus semua keperluan Anda, jadi Anda akan lebih tenang dalam berlibur. Sakura Tour menjadi salah satu penyedia jasa tour yang menawarkan kemudahan untuk Anda, Anda hanya perlu menyiapkan biaya sisanya kami yang akan urus.